Kerajinan Tangan dengan Pemanfaatan Limbah Stik Es Krim

Menjadi kreatif memanglah sangat di butuhkan jika memang anda ingin mengembangkan sebuah bisnis yang menentukkan dengan memanfaatkan barang-barang sekitar yang bisa anda gunakan. Ada terdapat beragam benda yang bisa anda gunakan untuk menjadi bahan dasar daur ulang yang bisa anda kembangkan untuk jadi bisnis, salah satunya adalah stik es krim. Seperti yang anda ketahui, ada berbagai macam stik es krim yang bisa anda gunakan untuk dijadikan bahan dasar tersebut. Yang harus anda lakukan adalah mencari tahu dan berfikir lebih kreatif lagi mengenai kerajinan tangan seperti apa yang akan anda terapkan untuk membuat kerajinan tersebut. Membuat sebuah kerajinan tangan yang hanya berbentuk biasa dan tidak ada bedanya dengan produk yang lain hanya akan menghambat bisnis anda tersebut karena bagaimanapun juga orang-orang lebih mencari dan juga memilih barang daur ulang yang memiliki desain kreatif dan unik. Oleh karena itu, anda harus berfikir lebih kreatif lagi dalam mendaur ulang dan pemanfaatan limbah stik es krim tersebut.

  Kerajinan Tangan dengan Pemanfaatan Limbah Stik Es Krim

Jika memang anda ingin mencari referensi lebih yang ingin anda terapkan dalam pemanfaatan limbah stik es krim ini, maka anda harus mencari lebih dalam lagi mengenai produk daur ulang stik es krim apa saja yang beredar di masyarakat. Ada beragam tempat daur ulang stik es krim yang bisa anda jadikan referensi, seperti:

Tempat tisu
Anda bisa membuat pola dan desain untuk dijadikan tempat tisu yang menarik.

Hiasan rumah
Ada beragam hiasan rumah yang bisa anda buat dari bahan utama stik es krim ini. Anda bisa menggunkan imajinasi anda untuk membuat hiasan rumah yang tentunya akan membuat rumah anda menjadi lebih berwarna lagi.

Kerajinan Tangan dengan Pemanfaatan Limbah Stik Es Krim

Vas bunga
Anda juga bisa menggunakan stik es krim ini untuk dijadikan sebagai vas bunga yang bisa anda gunakan untuk mempercantik ruangan anda.

Lampion
Anda juga bisa membuat lampion dengan menggunakan bahan dasar stik es krim ini untuk penerangan tambahan ruangan anda.

Tutup lampu gantung
Jika anda mempunyai lampu gantung dan anda ingin menghiasinya dengan tutup lampu gantung yang unik, maka anda bisa menggunakan stik es krim ini sebagai penutup lampu gantung tersebut.

Pajangan kipas
Jika anda menyukai pajangan-pajangan rumah yang unik, maka anda bisa membuat pajangan kipas yang bisa anda buat dengan menggunakan limbah stik es krim ini.

Rumah untuk hewan peliharaan
Jika anak anda memiliki hewan peliharaan, maka anda bisa membuat rumah-rumahan untuk hewan peliharaan tersebut.

Tempat pensil
Memanfaatkan limbah stik es krim untuk dijadikan tempat pensil bisa anda buat sendiri.

Tempat ponsel
Anda juga bisa membuat stik es krim tersebut untuk tempat ponsel di rumah.


Itulah beragam pemanfaatan limbah stik es krim yang bisa anda gunakan untuk keseharian anda. Baca juga artikel menarik lainnya seputar pemanfaatan limbah dalam kehidupan sehari-hari hanya di sini tempatnya.

Artikel Terkait

Kerajinan Tangan dengan Pemanfaatan Limbah Stik Es Krim
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email