Pemanfaatan Limbah Genteng sebagai Alat Penyerap

Dalam membangun sebuah bangunan dibutuhkan bahan material yang mampu menopang bangunan agar dapat berdiri dalam kurun waktu yang lama. Untuk melindungi orang yang berada di dalam bangunan, atap yang kuat merupakan hal yang harus dipenuhi. Tidak hanya penggunaan model atap yang tepat saja, penggunaan genteng merupakan hal yang harus diperhitungkan. Sayangnya semakin berkembangnya jaman, penggunaan genteng telah digantikan dengan bahan atap yang lain. Kondisi ini yang membuat keberadaan genteng terabaikan. Anda bahkan dapat melihat banyaknya limbah genteng yang menumpuk dan dibiarkan begitu saja. Padahal jika Anda kreatif, Anda dapat memanfaatkan limbah genteng tersebut. Pemanfaatan limbah genteng yang dapat dilakukan adalah dengan mengubahnya menjadi alat penyerap yang baik.

Pemanfaatan Limbah Genteng sebagai Alat Penyerap

Pemanfaatan limbah genteng merupakan kegiatan yang mudah dilakukan. Selain mudah dilakukan, limbah genteng dapat dengan mudah ditemukan. Tidak hanya di tempat yang biasa membuat genteng saja, Anda dapat menemukan limbah tersebut pada tanah kosong yang kerap digunakan sebagai tempat pembuangan. Limbah yang dihasilkan oleh industri merupakan limbah yang membahayakan kesehatan. Mereka yang terkena paparan limbah industri dapat mengalami kanker kulit hingga terganggunya sistem pencernaan. Untuk menghindari kemungkinan tersebut, diperlukan teknologi yang mampu menangkal keberadaan limbah pabrik tersebut. Salah satu cara yang dapat dipilih adalah dengan membuat alat penyerap racun yang terbuat dari limbah genteng. Pecahan limbah genteng yang tidak terpakai dapat dibuat menjadi alat hisap racun yang sederhana. Dalam membuat alat hisap sederhana ini, Anda tidak perlu melakukan hal yang sulit. Berikut cara membuat alat serap yang terbuat dari limbah genteng:
  • Kumpulkan limbah genteng yang berada di sekitar Anda.
  • Letakkan limbah genteng tersebut pada saluran limbah berbahaya.
  • Anda hanya perlu meletakkan limbah genteng begitu saja tanpa perlakuan khusus yang berarti.

Semakin banyak limbah genteng yang Anda gunakan, semakin besar kemungkinan alat serap itu bekerja. Limbah genteng yang digunakan pun merupakan lembah genteng yang biasa. Anda tidak memerlukan limbah genteng khusus dalam membuat alat serap limbah tersebut. Dengan cara yang mudah dan murah tentunya, Anda akan terhindar dari dampak yang disebabkan oleh limbah pabrik. Dengan adanya pemanfaatan limbah genteng ini, Anda akan terbantu mendapatkan alat yang tepat untuk meresap limbah yang berasal dari pabrik. Anda hanya cukup mengumpulkan limbah genteng sebanyak mungkin untuk mendapatkan alat resap limbah yang tepat. Semoga dengan adanya informasi akan penggunaan limbah genteng ini, Anda dapat hidup di lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh limbah pabrik tersebut. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan alat resap limbah tersebut, tidak ada salahnya membuat alat serap limbah sendiri di rumah.

Artikel Terkait

Pemanfaatan Limbah Genteng sebagai Alat Penyerap
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email