Pemanfaatan Limbah CD Yang Sangat Bermanfaat

Dahulu banyak dari masyarakat disekitar kita yang mengoleksi CD, namun seiring berkembangnya teknologi CD menjadi barang yang diabaikan, orang orang lebih senang mengambil film atau music lewat internet. selain itu CD juga bisa menjadi limbah atau sampah jika rusak dan tidak diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Oleh karena itu lakukanlah pemanfaatan limbah CD agar tidak menjadi sampah dan membuat lingkungan menjadi kotor.

Pemanfaatan Limbah CD Yang Sangat Bermanfaat

Pemanfaatan limbah CD bisa anda lakukan dalam berbagai kreatifitas yang anda miliki, bisa dijadikan hiasan, alas gelas, bahkan jam dinding. Berikut ini adalah cara cara pembuatan limbah CD menjadi barang yang sangat bermanfaat, antara lain:

Hiasan dinding
Bahan bahan yang digunakan untuk hiasan dinding adalah CD bekas, kanvas, color paste, cat hitam dan glue gun. Caranya sangat mudah sekali, anda warnai kanvas dengan cat hitam, CD bisa anda hiasi dengan berbagai motif dan warna yang anda inginkan, CD yang sudah anda hiasi dengan warna dan motif bisa anda tempelkan di kanvas dengan menggunakan lem tembak, dan pasanglah hiasan tersebut didinding kamar atau ruang lainnya.

Alas Gelas
Alas gelas yang cantik bisa anda dfapatkan dengan memanfaatkan limbah CD, caranya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu menyediakan CD yang sudah tidak dipakai, bersihkan stiker yang menempel. Dibawahnya bisa anda beri karpet lantai, dan bagian atasnya anda bisa menggunakan kertas kado yang memiliki motif yang anda inginkan. Jangan lupa dilem. CD anda sudah bisa dijadikan sebagai alas gelas untuk menjamu tamu.

Merapikan dan wadah kabel charger handphone
Jika anda membeli CD maka anda juga akan mendapatkan case tape, dengan case tape anda bisa menggunakannya untuk merapikan kabel charger anda yang biasa anda taruh dimana saja, sehingga dengan menjadikannya sebagai wadah maka kabel anda akan terlihat lebih rapi. Dan sangat cocok untuk dibawa bepergian.

Tempat resep masakan
Case CD juga bisa anda gunakan sebagai tempat resep masakan ketika anda ingin memasak, sehingga anda tidak perlu berepot repot menaruh kertas resep disembarang tempat. Dengan case CD anda akan mampu melihat resep masakan dengan baik.


Dan masih banyak lagi manfaat dari limbah CD yang bisa anda lakukan. Mulailah anda belajar memanfaatkan suatu barang menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti sebelumnya. Pemanfaatan limbah CD juga mengurangi sampah yang ada dilingkungan anda. Ajaklah teman atau saudara untuk mengolah limbah apapun yang ditemui. Demikian informasi tentang manfaat limbah CD yang bisa kami sampaikan, semoga menjadi info atau referensi yang bermanfaat bagi anda yang ingin mengolah limbah CD menjadi barang barang yang bermanfaat.

Artikel Terkait

Pemanfaatan Limbah CD Yang Sangat Bermanfaat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email