Pemanfaatan Limbah Handphone untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Pemanfaatan limbah handphone – Handphone yang dulunya merupakan barang mewah kini menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Dahulunya, handphone dihargai dengan harga yang mahal dan hanya dapat dimiliki oleh orang-orang yang berdompet tebal. Tetapi saat ini, hampir semua orang dari berbagai kalangan memiliki handphone dengan teknologi yang canggih. Seiring berjalannya waktu, teknologi handphone semakin berkembang. Banyak handphone keluaran baru yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Teknologi terbaru ini menggeser keberadaan handphone lama yang sudah ada sejak dulu. Keberadaan handphone dengan teknologi terayar ini yang membuat handphone lama tidak digunakan lagi. Tentunya telah banyak handphone lama yang tidak terpakai lagi. Akibatnya, banyak limbah yang dihasilkan oleh limbah handphone tersebut.

Pemanfaatan Limbah Handphone untuk Mendapatkan Uang Tambahan

Jumlah limbah handphone yang menumpuk membuat siapa saja enggan untuk melihatnya. Mereka lebih memilih handphone yang tidak terpakai lagi daripada harus menyimpannya. Untuk mengurangi jumlah limbah handphone, pemanfaatan limbah handphone sangat baik dilakukan. Dengan pemanfaatan ini diharapkan limbah handphone dapat berkurang jumlahnya dan dapat dijadikan barang yang lebih bermanfaat. Ada beberapa bagian limbah handphone yang masih dapat dimanfaatkan untuk dapat digunakan kembali. Berikut bagian handphone yang masih dapat dimanfaatkan:

Casing handphone
Casing handphone yang rusak atau yang tidak digunakan lagi dapat diperbaharui penampilannya sehingga terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan mengecat ulang casing tersebut dan diberikan tambahan gambar jika diinginkan. Dengan begitu casing handphone dapat digunakan kembali.

Batu handphone
Handphone yang rusak biasanya memiliki batu yang masih dalam keadaan baik. Jika handphone tidak dapat digunakan lagi, batu handphone dapat Anda gunakan pada handphone lainnya.

Memori card
Siapa yang tidak tahu memori card? Kartu mini yang kerap digunakan untuk menyimpan file ini dapat dengan mudah dipindahkan dari satu handphone ke handphone yang lainnya.


Bagian-bagian handphone yang tidak terpakai tersebut dapat digunakan kembali jika berada dalam kondisi yang baik. Anda bahkan akan mendapatkan penampilan handphone seperti baru dengan melakukan pemanfaatan limbah handphone. Penampilan yang tidak biasa dapat terlihat dari bentuk dan warna casing handphone yang tidak dimiliki oleh handphone lainnya. Anda juga dapat menghemat sejumlah dana tidak perlu membeli batu handphone baru jika masih memiliki batu handphone lama. Tentunya batu yang ada di handphone lama harus disesuaikan dengan jenis handphone baru yang Anda miliki agar sesuai ukurannya. Biasanya ukuran dan jenis batu handphone akan sesuai dengan merk handphone yang sama. Dari semua bagian handphone lama yang masih dapat dimanfaatkan, memori card merupakan bagian handphone yang sering digunakan kembali. Hal ini dilakukan agar file-file yang ada di dalam memori card tersebut dapat dibaca dan digunakan kembali. Semoga informasi tersebut dapat berguna untuk Anda.

Artikel Terkait

Pemanfaatan Limbah Handphone untuk Mendapatkan Uang Tambahan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email